a

Saturday 26 June 2010

Mengamankan Komputer dari Virus Tanpa AntiVirus


Sering kali Kita kebingungan manakala komputer kita tiba-tiba terjangkit virus di mana pada saat itu kita bener-bener membutuhkan komputer tersebut untuk keperluan yang sangat penting, Mungkin bias saja sih kita pakai antivirus yang terupdate walaupun itu bukan jaminan 100% aman namun setudaknya hal tersebut adalah yang paling ampuh jika menggunakan antivirus.

Sekarang bagaimana kalo kita Tak terkoneksi dengan Internet?itu salah satu kendala untuk update ya ,,mungkin kita bias ke warnet tapi itupun kalo kita punya waktu banyak dan mungkin tak semua Antivirus menyediakan Versi update yang bias di download, Gak sebarkan pengin tahu versi yang tanpa Antivirus tapi Lumayan Handal dan Ampuh, Ok tanpa menunggu lama lagi kita tampilakan….Software yang bernama Deepfreze.
Deepfreze Bagi sebagian kalangan IT terutama Untuk warnet mungkin sudah lama di kenal dan sangat efektif untuk di gunakan karena sedikit memakan resource computer, walaupun begitu kita harus tetap hati-hati lho..karena software ini juga kadang bias menimbulkan hal-hal yang aneh pada computer.
Ok sebelumnya bila belum punya Softwarenya bias download di http://www.faronics.com/html/choose.asp , silahkan anda download versi evaluationnya di situs resminya tersebut.
Berikut ini tips untuk Pake software deepfreeze berdasar pengalaman saya:
1. Install software pada drive yang tidak di pergunakan untuk menyimpan data karena cara kerja deepfreeze adalah mengembalikan systems seperti sediakala ketika computer habis di restart atau di mati’in.
2. Ingat-ingat password yang anda masukkan ketika pertama kali anda konfigurasi deepfreeze karena kalo anda lupa bias menambah pekerjaan anda.
3. Drive D-nya jangan sampe ke deepfreze, ntik malah gk bisa nyimpan dokument, jadi kalo bisa ada drive c,d dan lain-lain

No comments:

Post a Comment