a

Tuesday 20 July 2010

Cara mematikan deep freze

Pertama, A) siapkan FD minimal 64 MB atau terserah, yang sekiranya cukup, karena file Deepfreezer yang akan anda simpan sekitar 17 MB. B) Siapkan Windows Xp LiveCD anda, bisa juga linux. Windows Xp LiveCD ini berguna untuk meng-Overwrite file kunci dari Deep Freeze. Bisa saya bilang Windows Xp LiveCD ini adalah Windows XP portable. Kalau anda masih kurang jelas bagaimana cara pembuatan Windows Xp LiveCD ini, bisa baca postingan saya disini. Saya tidak menyertakan link untuk download Windows Xp LiveCD karena filenya yang begitu besar, sekitar 250 MB, bisa lebih, tergantung Plugin kita Windows Xp LiveCD itu.

Kedua, cari target Deep Freeze yang akan anda jebol dan lihat versinya dg cara menekan tombol ctrl + alt + shift + F6 , misalkan versi 6.00.020.1818

Ketiga, install Deep Freeze versi yang sama di komputer anda dan isi password sesuai password anda. Catatan : Setelah percobaan kemaren di salah satu warnet terkenal di perumahan saya, ngga harus sama persis versi 6.00.020.1818, anda punya versi 6.00.020.1523 juga ngga papa. Yang penting "Full Version", bukan yang "Evaluation", karena kalau anda replace dengan yang "Evaluation" maka setelah beberapa hari Deepfreeer itu akan Non-Aktif dengan sendirinya.

Keempat, restart komputer anda kemudian silahkan booting dengan Windows Xp LiveCD anda. Tiap komputer berbeda-beda cara menampilkan pilihan bootingnya, kalau ada tulisan atau perintah pada saat pertama CPU nyala seperti ini maka anda harus menekan tombol yang diperintahkan itu untuk menampilkan pilihan bootingnya. Jika tidak ada, maka anda harus masuk ke setingan BIOS dulu, lalu atur agar pada First Booting menggunakan CD-ROOM bukan menggunakan Hard Disk seperti pada Defaultnya. Catatan : booting menggunakan Windows Xp LiveCD akan terasa lama, sekitar 5 menit untuk komputer yang menggunakan memory 1 Giga, akan lebih lama jika menggunakan memory 512 Mb atau 256 Mb jadi bersabarlah =)

Kelima, Setelah anda memasuki Windows Xp LiveCD, Copy :

A) Data pertama yakni $Persi0.sys atau Persi0.sys yang ada di directory c:\$Persi0.sys atau c:\Persi0.sys atau %systemdrive%\$Persi0.sys ke flash disk.

B) Data kedua yakni File Induk progam Deepfreezer "Faronics" di directory C:\Program Files\Faronics ke Flashdisk anda juga.

Keenam, Booting pada komputer target dengan Windows Xp LiveCD dan copy-kan atau replace-kan data-data yang anda copy ke Flashdisk tadi ke komputer target :

A) Data pertama yakni $Persi0.sys atau Persi0.sys yang ada di flashdisk anda dan Over write directory c:\$Persi0.sys atau c:\Persi0.sys atau %systemdrive%\$Persi0.sys

B) Data kedua yakni File Induk progam Deepfreezer "Faronics" di directory C:\Program Files\Faronics

Terakhir, restart komputer target dan keluarkan Windows Xp LiveCD anda, kembalikan pilihan Booting menggunakan Hard Disk dan masuklah pada GUI Windows XP komputer target dan Jreng-Jreng!!! =) Coba liat di pojok kanan bawah... Di Tray Icon, Ada gambar beruang dicoret... Nah, SELAMAT, itu artinya... DF versi 6 komputer target sudah anda "boot thawed"... Ato disable dan Asyiknya lagi, Password Deep Freeze komputer target sudah berubah menjadi Password anda... Semoga bermanfaat...(Original code by : the666hacker)

Nah kalau versi 6 kebawah baca postingan saya disini.

No comments:

Post a Comment