a

Wednesday 26 June 2013

Share : Koleksi Ringtones buat Blackberry

1. Blackberry Bold 9000 Original Ringtones
Code:
http://www.mediafire.com/?ziaw5xle5q5hwmp
2. Blackberry OS 5 Original Ringtones
Code:
http://www.mediafire.com/?5v5t47330zil6e5
3. Blackberry OS 6 Original Ringtones
Code:
http://www.mediafire.com/?2j0ifkpfpsj4lsb
4. Blackberry PlayBook Ringtones
Code:
http://www.mediafire.com/?yv0uqtkk7j0ezla
5. Iphone Ringtones for Blackberry
Code:
http://www.mediafire.com/?uf1kmxtbaa0j6xl

Read More >>

Monday 10 June 2013

Perbedaan For, While dan Do-While di Java


Pembahasan perulangan di Java mulai dari While, Do-while dan For sudah kita bahas satu persatu. Sekarang saatnya membandingkan untuk mengetahui perbedaan utama dari ketiga perulangan tersebut.

  1. Perulangan For, program hanya akan menjalankan inisialisasi sebanyak satu kali kemudian akan dicek pada pernyataabn kondisi, bila kondisi bernilai benar maka modifier akan dijalankan diikuti dengan pernyataan. Setelah itu program akan kembali melakukan pengecekan kondisi dan apabila masih bernilai benar akan dilanjutkan dengan menjalankan modifier dan pernyataan. Program akan berputar mengecek kondisi, modifier dan pernyataan. Lalu sampai kapan ? Tentunya sampai kondisi tidak terpenuhi atau bernilai salah. Makanya kita kadang menemukan program yang outputnya tidak berhenti karena perulanganya berjalan terus. hal itu disebabkan karena kondisi selalu bernilai benar.
  2. Perulangan While, Pada perintah While  pengecekan dilakukan pada awal blok.
  3. Perulangan Do-While, Pengecekan dilakukan di akhir blok.  
  4. Persamaan Perulangan While dan Do-While adalah hanya menggunakan 1 parameter. Meskipun demikian tetap menghasilkan perulangan yang sama dengan for yang menggunakan  3 buah parameter . Hal ini dikarenakan bagian inisialisasi dan modifiernya kita masukkan dalam baris program biasa sehingga hasil outputnya pun tetap sama dengan menggunakan for.
Read More >>

Saturday 8 June 2013

Program Konversi INFIX ke Postfix & Prefix

import java.util.Scanner;

class Node {
    public Object data;
    public Node next;
    public Node () {
       data =' ';  next = null; }
    public Node (Object val) {
       data = val;  next = null; }
}
public class empat {   
    private Node top;
    public empat() {
        top = null; }
    public boolean empty(){
        return top == null; }
       public boolean full(){
        return false;
    }
   
    public void push(Object e){
        Node tmp = new Node(e);
        tmp.next = top;
        top = tmp;
    }
   
    public Object pop(){
        Object e =  top.data;
        top = top.next;
        return e;
    }

    public Object peek(){
        Object e =  top.data;
           return e;
    }
   
    public void postfix(String x){
        String output="";
        empat S=new empat();
        for(int i=0;i<x.length();i++){
            char c=x.charAt(i);
            if(c==('+')||c==('*')||c==('-')||c==('/')){
                while(!S.empty() && priority(S.peek())>= priority(c))
                    output+=S.pop();
                    S.push(c);
                }
            else if(c=='('){
                S.push(c);
            }
            else if(c==')'){
                while(!S.peek().equals('('))
                output+=S.pop();
                S.pop();
            }
            else
                output+=c;
        }
        while(!S.empty())
            output+=S.pop();
            System.out.println("Notasi Infix            : "+x);
            System.out.println("Notasi Postfix          : "+output);
    }

    public void prefix(String x){
        String output="";
        empat S=new empat();
        int i;
        for(i=0;i<x.length();i++){
            char c=x.charAt(i);
            if(c==('+')||c==('*')||c==('-')||c==('/')){
                while(!S.empty() && prioritas(S.peek()) <= prioritas(c))
                    output+=S.pop();
                    S.push(c);
            }
        }
        while(!S.empty())
        output+=S.pop();
       
        for(i=0;i<x.length();i++){
            char c=x.charAt(i);
            if(c==('+')||c!=('*')||c!=('-')||c!=('/')){
                while(!S.empty() && prioritas(S.peek()) >= prioritas(c))
                    output+=S.pop();
                    S.push(c);
            }
            else
                output+=c;
            if((c=='(')||(c==')')){
                S.pop();
            }
            if(c==('+')||c==('*')||c==('-')||c==('/')){
                S.pop();
            }
        }
        while(!S.empty())
        output+=S.pop();
        System.out.println("Notasi Prefix          : "+output);
    }
   
    public int priority(Object x){
        if(x.equals('+')||x.equals('-'))
            return 1;
        else if(x.equals('*')||x.equals('/'))
            return 2;
        else
            return 0;
    }
   
    public int prioritas(Object x){
        if(x.equals('+')||x.equals('-'))
            return 2;
        else if(x.equals('*')||x.equals('/'))
            return 1;
        else
            return 0;
    }

    public static void main(String args[]){       
        Scanner in = new Scanner(System.in);
        empat s=new empat();
        System.out.println();
        System.out.println("------------------------------------------");
        System.out.print("Inputkan Notasi Infix: "); String input = in.next();
        System.out.println("------------------------------------------");
        s.postfix(input);
        s.prefix(input);
        System.out.println("------------------------------------------");
    }
}


Read More >>

Sunday 2 June 2013

Download Game Mengetik 10 Jari

Kali ini Saya Akan Memberi tahu Game Mengetik 10 Jari
Langsung Aja Lihat Aja Diwah Ini :

Kalau Mau Main Langsung Enggak Perlu Download Ada Juga  :
Klik Disini

Kalau Mau Download Yang Seru Download Di Bawah Ini :

1.Type Shark Deluxe
 
typer shark deluxe, game karya popcap ini sebenarnya lebih mengarah kepada edukasi, dimana setiap pemain dituntut utuk teliti dan cepat didalam setiap permainan, salah satu huruf saja, bisa mengakibatkan gagalnya permainan, gimana cukup menantang bukan?
untuk pertama sekali pemain harus menyelesaikan “typing test” dulu yang kalimatnya

Download Typer Shark Deluxe :
Download Here


Download The Crack :
Read More >>

Menghubungkan Dua Form Dalam Java Swing

Dalam tutorial java kali ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara menghubungkan / memanggil sebuah form melalui form yang lain dalam java swing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat dua buah form terlebih dulu, misalnya FormPertama dan FormKedua. Caranya klik

File > New Project > Java Application

Beri nama project, misalnya Panggil Form. Hilangkan tanda cek pada Create Main Class, lalu klik finish.

Kemudian buat dua buah from, klik kanan pada project tadi, kemudian pilih
New > JFrame Form

Ubah nama form tersebut menjadi FormPertama. Lakukan hal yang sama untuk membuat FormKedua dan tempatkan pada package yang sama dengan FormPertama. Tambahkan sebuah button pada FormPertama yang nantinya dipakai untuk memanggil FormKedua, ganti nama button tersebut dengan butonPanggil. Tambahkan pula sebuah button pada FormKedua yang nantinya berguna untuk menutup form tersebut, ganti nama buton tersebut dengan butonTutup. Modifikasi kedua form sehingga tampilannya seperti gambar dibawah ini.






Klik kanan pada butonPanggil > Events > Action > actionPerformed

Anda akan dibawa ke jendela source dan akan menemukan kode program seperti ini :
private void butonPanggilActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
// TODO add your handling code here:
}

Ubah kode tersebut sehingga menjadi :

private void butonPanggilActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
// TODO add your handling code here:
new FromKedua().setVisible(true);
}

Klik kanan pada butonTutup > Events > Action > actionPerformed

Anda akan dibawa ke jendela source dan akan menemukan kode program seperti ini :

private void butonTutupActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
// TODO add your handling code here:
}

Ubah kode tersebut sehingga menjadi :

private void butonTutupActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
// TODO add your handling code here:
dispose();
}

Kemudian Run File FromPertama.java dalam jendela project tree anda. O iya, pada FormKedua, ubahlah property defaultCloseOperatioin menjadi DISPOSE agar saat tanda close pada FormKedua diklik, jendela yang diclose hanya jendela FromKedua saja, jendela FormPertama tetap aktif.
Read More >>

Membuat menu Login sederhana dengan JFrame Form di netbeans

kali ini saya akan posting cara membuat menu login sederhana dengan JFrame Form di netbeans…
langsunga aja sobat desain Formnya seperti berikut:

* ini sudah di Runing….

berikut componentnya:
1. 3 JLabel: Menu Login, Username, Password.
2. 1 JTextfield:  txtuser
3. 1 password field: pwdpass
4. 2 JButton: Login:btnlogin, Exit:btnexit.
5. 2 Joption Pane: opsukses, opgagal
Berikut Scriptny:
private void btnloginActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) { //Button Login
String user = txtuser.getText();
String pass = pwdpass.getText();
if (user.equalsIgnoreCase(“handexcel”) && pass.equalsIgnoreCase(“hand2kecil”)) {
opsukses.showMessageDialog(null, “Login Succses!!!”);
} else {
opgagal.showMessageDialog(null, “Login gagal try again Username Or Password Salah!!!”);
}
// TODO add your handling code here:
}
private void btnexitActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) { //Button Exit
System.exit(0);
// TODO add your handling code here:
}
semoga bermanfaat dan bisa anda kembangkan sendiri
Read More >>

GifCam adalah aplikasi pembuat gif yang mudah dan cepat

GifCam


Quote:Aplikasi GifCam berfungsi seperti kamera dan selalu berada didepan semua window jadi anda bisa menggeser dan meresize ketempat yang diinginkan.

Quote:
Klik Rec saat anda siap untuk merekam atau klik Frame untuk mengambil satu frame.


Quote:GifCam Sangat Praktis
Apabila saat merekam GifCam menemukan frame lama yang mirip dengan frame baru maka secara otomatis akan menambah delay (milliseconds frame tampil dilayar), bukannya menambah frame baru yang bisa meningkatkan size gif.




Ditambah lagi GifCam juga hanya merekam pixel yang berbeda dan pixel transparan (green screen) bukan seluruh frame, hal ini bisa memangkas size gif.






Quote:Editing
GifCam dilengkapi dengan editor frame yang simple, untuk mengurangi frame atau menambah dan mengurangi delay cukup klik "Edit" kemudian klik kanan frame yang ingin di edit.




Quote:Saving
Jika proses perekaman dan editing selesai anda bisa menyimpan gif dalam 5 format pereduksi warna.


*Windows XP tidak mensupport "split button", klik kanan SAVE untuk masuk ke menu Save


Quote:GifCam Bisa Dipergunakan Dengan Berbagai Cara, Seperti :
Membuat animasi menggunakan MS Paint (264 frame hanya 17,4 KB)


Text animasi menggunakan Note Pad (123 frame hanya 13,4 KB)



atau membuat gif retro dari video Youtube dengan mengaplikasikan monochrome color reduction (41 frame hanya 219kb)



Download GifCam Ver 1.1


Quote:GifCam support Windows XP, Vista, 7 dan 8
Read More >>

Saturday 1 June 2013

Cara Aman Hapus Partisi Ubuntu lewat windows


Salam Folder..
Selamat siang sahabat folder, Pernahkah sahabat folder menguninstal linux ubuntu teman-teman kemudian saat restart dan akan masuk ke windows malah terjadi error sehingga teman-teman tidak bisa mengakses windows teman-teman lagi ???
Jika Pernah berarti kita senasib dong haha.. Belajar dari kesalahan makanya saya mencoba mencari solusi dengan googling sana sini dan akhirnya dapat. Nah untuk membantu teman-teman nih saya share cara untuk hapus partisi ubuntu.
Mungkin cara mudah yang pernah terpikirkan oleh sahabat folder adalah dengan menghapus saja partisi dari ubuntu tersebut. Namun cara ini tidak akan menyelesaikan masalah. Karena Ubuntu menginstallkan boot loader yang disebut GRUB di Master Boot Record (MBR). Maka ketika kita menghapus partisi dari ubuntu maka data dari linux akan terhapus namun tidak dengan GRUB.
Nah pada saat kita merestart komputer maka GRUB akan mencari Ubuntu dan apabila tidak menemukannya dan akan terjadi error dan bahkan anda tidak bisa masuk ke system windows.


Berikut adalah cara termudah untuk uninstall Ubuntu dari dual boot dengan Windows Menggunakan MbrFix :
1. Download terlebih dahulu MbrFix  
2. Setelah selesai di download, ekstrak file tersebut ke direktori windows C:\
3. Buka Command prompt dan ketikkan cd \ untuk memastikan anda ada di directory C. 
4. Kemudian ketikkan  mbrfix /drive 0 fixmbr /yes kemudian tekan Enter. 
 
5. Nah kalau sudah selesai sekarang kita dapat menghapus partisi dari ubuntu dengan aman. kita dapat mengakses partisi dari Ubuntu dengan cara klik kanan di My computer dan pilih menu Manage

6. Kemudian akan muncul jendela Computer Management. Klik Disk Management dan pada bagian sebelah kanan kita dapat menemukan partisi ubuntu kemudian dapat langsung menghapusnya dengan cara klik kanan pada partisi Ubuntu >> Delete Volume

7. Restart Komputer teman-teman dan lihat hasilnya
Read More >>