a

Saturday 7 May 2016

Tips Cara Membedakan iPhone Rekondisi Resmi Asli dan iPhone Rekondisi Palsu

  Banyak sekali Peminat produk Smartphone Apple Inc asal pabrikan California ini termasuk saya sendiri pun juga sangat menyukai produk tersebut, banyak sekali kelebihan yang di tawarkan dari setiap seri iPhone yang di keluarkan, mulai dari desain yang keren dan memiliki kesan glamor dan mewah iPhone juga memiliki fitur yang luar biasa, banyak sekali fitur-fitur iPhone yang membuat penggemar Smartphone kagum dan sangat ingin memilikinya. Tetapi harganya yang sangat tinggi membuat orang yang ingin Membeli iPhone hanya bisa gigit jari saja. 

kenali Ciri-Ciri Iphone Rekondisi palsu Agar Anda Tidak Tertipu

Tak heran banyak sekali sindikat-sindikat mengenai penyelundupan iPhone, yang biasa kita kenal dengan Sebutan iPhone BM (Black Market), harga yang di tawarkan pun jauh leih terjangkau di banding yang di beli di ibox atau di distributor resmi apple iPhone. tetapi banyak juga pihak-pihak yang melakukan rekondisi iPhone yang rusak kemudian di pack lagi menjadi baru lalu di jual dengan harga murah, hal tersebut sering di sebut dengan iPhone refurbished atau rekondisi.

Pada Umumnya iPhone refurbished di keluarkan setelah 2 generasi berikutnya di keluarkan, misalnya jika Sekarang baru di keluarkan iPhone 6  maka iPhone refurbished yang di keluarkan adalah iPhone 5. sebetulnya iPhone Refurbished ada dua macam jenis dan saya akan ulas sedikit di bawah ini mohon simak dengan seksama.

iPhone Rekondisi/Refurbished Resmi Apple

iPhone refurbished resmi adalah iPhone yang secara resmi di rekondisi oleh pihak iPhone apple karena pernah rusak atau mengalami gagal dari kefungsiannya kemudian di packing kembali sesuai standard produksi apple. jadi apple ini sama saja kualitasnya seperti produk ipone yang di keluarkan dari apple secara umum dan komponen-komponennya yang digunakan pun merupakan komponen-komponen original dari apple, nah jika anda menemukan produk iPhone yang seperti ini selamat anda membeli produk yang benar.

iPhone Rekondisi/Refurbished Non Resmi Atau Palsu

iPhone jenis pada awalnya adalah iPhone resmi yang telah rusak kemudian di perbaiki kembali dan di packing kembali menyerupai produk iPhone apple yang baru. perlu diketahui bahwa jenis iPhone ini di perbaiki bukan dari apple resmi melainkan pihak distributor, secara hukum hal ini termasuk tindakan pemalsuan produk dan penipuan jadi hati-hati jika anda hendak membeli produk iPhone baru yang di jual di konter-konter atau distributor gak jelas.
Nah Sekarang masalahnya bagaimana membedakan iPhone Rekondisi Resmi Apple dengan iPhone rekondisi palsu.
Advertisement

Ciri-ciri iPhone Yang di Rekondisi Dari Pihak Apple Secara Resmi

  • Deskripsi dan mama Kemasan-nya dari iPhone refurbished tentu saja dibuat berbeda dengan versi normal. Ciri-Ciri utamanya adalah menggunakan warna putih polos dan ada tulisan kecil di bagian tengah bawah "Apple Certified Pre-Owned".  seperti gambar Di bawah yang di ambil dari www.makemac.com  
    box iPhon rekondisi resmi
  • Semua aksesoris dan kelengkapannya dalam kondisi baru persis iPhone yang dijual normal di antaranya earpods, USB charger dan juga kabel data.
  • Meski refurbished Ipone ini juga mendapatkan Full garansi 1 tahun secara internasional dari Apple. mulai aktif ketika anda melakukan aktivasi ke iPhone.
  • Untuk mengecek Apakah garansi iPhone tersebut sudah aktif atau belum anda dapat mengecek di selfsolve.apple.com dengan memasukkan Serial Number unit iPhone. jika iPhone belum aktif maka garansi akan tampak seperti gambar di bawah ini bahwa garansi belum aktif .
Serial Number iPhone yang di cek melalui selfsolve.apple.com
Serial Number iPhone yang di cek melalui selfsolve.apple.com
Imei iPhone yang di cek melalui iPhoneimei.info
Imei iPhone yang di cek melalui iPhoneimei.info

iPhone Rekondisi Dari Distributor Atau iPhone Rekon Palsu

  • Apple yang di rekondisi bukan dari pihak apple umumnya di bandrol dengan harga yang sangat murah. jika anda menemui iPhone yang di bandrol dengan harga yang sangat murah anda patut curiga dengan produk tersebut. Biasanya para penjual iPhone rekondisi tidak memberi tahu bahwa barang tersebut refurbished atau rekondisi, untuk itu di sini anda harus jeli.
  • Kebalikan dari rekondisi dari Pihak Apple secara resmi, packing rekondisi abal-abal  persis seperti produk apple iPhone baru yang di jual secara normal pada umumnya.
  • Berbeda dengan rekondisi dari Pihak Apple secara resmi, Apple iPhone ini umumnya hanya bergaransi distributor dan biasanya hanya 1 bulan, bukan garansi apple internasional dan jika di cek di selfsolve.apple.com masa garansi telah Expired artinya masa garansi sudah berakhir. nah di sinilah tahap yang paling menentukan iPhone tersebut rekondisi oleh apple secara resmi atau di rekondisi oleh pihak  yang bukan dari apple.
Nah beruntung jika anda menemukan perangkat iPhone refurbished dari Apple karena dengan harga relatif lebih murah anda bisa memiliki iPhone apple yang berkualitas sama seperti apple iPhone baru pada umumnya , Perlindungan garansi 1 tahun dan nilai jual yang lebih baik juga aksesoris-nya yang original adalah poin penting dari produk tersebut.

No comments:

Post a Comment