a

Tuesday 23 October 2012

Cara membuat read more di wordpress

Bagi saya yang pemula di blog wordpress, cara membuat read more di wordpress merupakan hal yang membingungkan. Karena tidak tahu cara membuat read more di wordpress tersebut, postingan saya panjang-panjang (gak bisa di-split) sehingga blog wordpress saya kurang enak dilihat. Apakah Anda menemui hal sama, yaitu belum tahu cara membuat read more di wordpress? Tenang, jangan panik, sebentar lagi Anda akan tahu cara membuat read more di wordpress.
Bagi yang ahli di blog wordpress, mungkin cara membuat read more ini merupakan hal yang cetek. Atau, mungkin juga ada cara lain yang lebih canggih.
Tapi gak apalah, cara membuat read more di wordpress ini saya jadikan  postingan sekaligus tips wordpress  pertama saya, siapa tahu saja teman-teman lain belum ada yang tahu bagaimana cara membuat read more di wordpress ini.
Sekedar sharing saja, di bawah ini cara-cara membuat read more di wordpress.
  1. Saat Anda menulis posting di dashboard blog wordpress Anda, letakkan kursor di tulisan yang mau Anda split. Dari gambar di bawah, saya lingkari merah paragraf postingan saya yang akan di-read more (di split).
read-more-1
2. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, klik icon insert more tag yang saya kotaki merah, maka akan muncul garis-garis dengan ujungnya ada kata “more” (lihat yang saya lingkari biru pada gambar di bawah ini).
read-more-2
3. Klik tab HTML, maka postingan anda akan diubah ke kode html. Cari kode html berikut <!–more–>. Lihat yang saya lingkari merah di bawah ini.
read-more-3
4. Tambahkan kata persis di depan kata more (jangan ada spasi) sesuai selera Anda, misalnya keep reading…, lanjutkan membaca, dan lain-lain. Dalam contoh di bawah yang saya lingkari merah, saya menambahkan kata “Baca Selengkapnya…”
 read-more-4-bagus
5. Klik Publish (bagi new post) atau update post (bagi postingan yang diedit).
6. Lihat hasilnya dengan mengklik kata visit site. Contoh hasilnya  seperti ini.
read-more-5

Begitulah cara membuat read more di wordpress. Mudah kan? Selamat mencoba ya dan semoga setelah Anda tahu cara membuat read more di wordpress, blog wordpress Anda makin menarik.

No comments:

Post a Comment