a

Monday 9 November 2015

Mengatasi atikmpag.sys dan atikmdag.sys yang eror BSOD ( Blue Screen Of Death )

Ya, pada kesempatan kali ini saya akan sharing dan berbagi kepada teman-teman semua mengenai problem yang pernah saya dapatkan, jadi pada waktu itu tepatnya tanggal 14 agustus 2014 saya mempunyai problem dengan laptop saya Toshiba satellite L645, dimana laptop saya tiba-tiba layar kedip-kedip dan mati dengan sendirinya. Dan ketika saya coba untuk menghidupkan laptop saya, dan saya ingin masuk ke OS saya dengan normal mode saya menjumpai BSOD (Blue Screen Of Death) seperti pada gambar ilustrasi diatas. Akan tetapi dengan melalui safe mode saya dapat masuk ke dalam system operasi saya.

Setelah saya cari-cari, saya tanya-tanya ke forum – forum kesana kemari, Alhamdulillah akhirnya saya dapat menemukan cara untuk mengatasi problem diatas, baik atikmpag.sys atay atikmdag.sys yang eror.

Oke, langsung saja ke caranya.

1. Pertama-tama silahkan download file backup atikmpag.sys dan atikmdag.sys dengan link dibawah ini :
https://db.tt/bnU9Z0cX
(password : blend-site)
2. Didalamnya berisi 2 folder, yaitu 32b dan 64b, dimana masing-masing folder itu berisi file atikmpag.sys dan atikmdag.sys. 32b dan 64b disitu menandakan bit pada system windows anda. *Silahkan pilih sesuai dengan requirement anda.
3. Silahkan teman-teman masuk ke direktori : C:/Windows/System32/Drivers.
4. Setelah itu silahkan cari file atikmpag.sys dan atikmdag.sys, kemudian rename atikmpag.sys menjadi atikmpag.sys.old dan atikmdag.sys menjadi atikmdag.sys.old.
5. Kemudian silahkan copy file atikmpag.sys dan atikmdag.sys yang telah didownload tadi, sesuai dengan bit computer teman-teman ke dalam direktori C:/Windows/System32/Drivers.
6. Silahkan lakukan restart pada computer / laptop anda. InsyaAllah problem sudah dapat teratasi, dan BSOD sudah tidak muncul. Jika masih terdapat kebingungan ataupun problem, silahkan memberikan komentar pada posting ini. :)
Semoga Bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment