a

Monday 2 November 2015

Mengapa Kucing Menjadi Galak Setelah Kawin?

Pada masa kawin kucing akan mengalami perubahan tingkat laku, biasanya kucing yang ingin kawin akan menjadi lebih manja dan suka mendekati orang dan berguling-guling dilantai. Tapi jika kucing sudah selesai musim kawinnya dan sudah dikawini oleh si pejantan maka sifat si kucing akan berubah lagi yang tadinya penurut dan manja akan berubah menjadi galak dan pemarah. Mungkin ada yang belum mengetahui apa penyebab kucing menjadi kucingnya berubah menjadi galak setelah kawin, penyebabnya adalah :

1. Kucing tidak birahi lagi
Biasanya kucing betina yang sudah tidak merasakan birahi lagi akan marah jika diganggu oleh kucing jantan yang mengajaknya kawin. Karena keinginan si kucing sudah tidak ada untuk kawin dan pastinya jika dipaksa maka kucing akan marah.
2. Kucing betina hamil
Selain karena kucing sudah tidak birahi lagi, kucing betina akan berubah sifatnya karena kucing tersebut ternyata sudah hamil, dan kucing hamil itu akan memiliki perubahan sikap yang jauh. Yang tadinya si kucing suka manja dan penurut, kemudian dia akan berubah menjadi seekor kucing yang cuek dan galak jika di pegang, mungkin ini karena dia merasa tidak enak dengan badannya dan merasa sakit pada bagian tubuh dan perutnya.
3. Kucing masih dalam keadaan birahi
Selain itu mungkin kucing kamu masih berada di masa birahi, biasanya jika kucing sedang birahi dan hasrat untuk kawinnya belum tersalurkan biasanya dia akan berubah menjadi galak dengan manusia, apa lagi jika kucing yang sedang birahi itu lebih sering kamu kurung di dalam kandang dan tidak ada pasangannya, dan ini akan membuat si kucing stress dan menyebabkan si kucing berubah menjadi galak.
kucing galak setelah kawin

No comments:

Post a Comment