a

Monday 4 July 2011

Mempercepat Koneksi Internet dengan DNS

Bagi kalian yang mempunyai koneksi internet di rumah, pasti yang pernah kalian rasakan adalah lambatnya koneksi internet…. Banyak artikel di internet yang menyarankan untuk mengubah setting registry di OS Windows atau mengubah setting di Mozzila Firefox. Nah kali ini saya tidak akan memberikan tips semacam itu karena menurut saya pribadi, pengubahan setting itu tidak memberikan hasil yang signifikan
Oleh karena itu ada cara yang lebih mudah dan praktis agar koneksi internet Anda lebih cepat. Ketika saya mencoba ini, koneksi internet saya meningkat sampai 75%. Hasil yang didapat oleh setiap orang akan berbeda. Cara ini tidak akan merubah sistem koneksi Anda. Silakan Anda mendownloadnya di sini.
Program itu akan memeriksa kondisi internet Anda. Klik running (tidak perlu mengutak atik settingan programnya). Dan akan membutuhkan waktu dalam proses pengecekannya jadi bersabarlah. Setelah selesai Anda akan mendapatkan sebuah DNS baru serta gambar berapa persen koneksi internet Anda akan meningkat.
Persentase Peningkatan
Dan cara untuk mengimplementasikannya adalah dengan merubah settingan DNS pada komputer Anda.
setting
Caranya adalah bila Anda masih menggunakan Windows XP
Klik Start  —> Control Panel  —> Network Connection  —> Klik kanan pada Local Area Network —> Properties —> Pilih Internet Protokol —> Properties
setting DNS
Lalu pada kolom DNS, silakan isi DNS yang didapat. Karena DNS yang saya dapatkan adalah 202.43.178.245 maka saya mengubah DNS primary saya menjadi seperti itu.
DNS
Setelah diubah, silakan tekan OK. Dan rasakan kecepatan Anda akan meningkat.
Untuk sistem operasi Vista atau Windows 7 silakan Anda mencari cara mengubah DNSnya. Saya harap informasi ini dapat berguna untuk mengatasi lambatnya koneksi internet.

No comments:

Post a Comment