a

Saturday 16 July 2011

Tips Memaksimalkan Sound Computer

Disini saya mau sedikit share Tips memaksimalkan sound computer ala saya sendiri....

Syarat ntuk menghasilkan sound yang terbaik maka sisitim oerasi anda harus gunakan yang terbaru misalnya untuk windows gunakkan windows 7.

ada pun setingan untuk memaksimalkan lagi. setingan ini untuk prioritas mendengarkan musik maka disini yang diutamakan setingan stereonya.


Masuk ke control panel + Sound + Speaker + Klik kanan + Propeties + Pilih tab Enhancements + centang virtual Surround + beralih ke tab Advance + pilih bit dan frequensi semakin besar nilai bit dan frequensi semakin bagus kualitas musiknya.. tetapi kinerja procecor semakin berat. disini saya gunakan 24 bit 48000HZ + centang allow aplication...... dan Give Exclusiv mode......klik apply n OK.


Untuk mendapatkan sound yang baik gunakan pemutar music windows media player. Karena saya cenderung lebih suka mengunakan player ini karena dimana suara yang dihasilkan sangat luas dan tidak sempit seperti menggunakan winamp. Ini sangat terasa sekali jika anda memainkan file MP3 yang masih murni belum di kompres. suara- suara alat musik terdengar real dan sumber musik terdengar tidak hanya di speaker saja. tetapi berada dimana-mana.

Untuk setingan windows media playernya: klik kanan cari + option + pilih tab Device + Speaker + Propeties + Select audio device pilih speaker (high defination audio device) + centang juga use 24 bit......

penampakan setingan ane kalo gambar g nampak klik kanan gambar copy url/link ke newtab browsing agan. lalu enter atau go.







ntuk menghasilkan sound yang maksimal atur komposisi volume yg ada di windows, volume yg ada di windows media player dan volume yg di speker. . karena setiap sumber volume mempunyai equaliser dan power yg berbeda beda. Atur besar kecilnya setiap volume hingga mendapatkan sound yg diharapkan. tentunya yg bertenaga dan bersih. sesuai denga suara alat musik asli. jadi tidak terlalu ngebas dan terlalu treable. dan suara tengah juga harus keluar. Setiap souncard n speker mempunyai standart yg berbeda. jadi aturlah komposisi volume ini sendiri.

untuk grphic equalizernya pada windows media player gunakan default saja. karena jenis rekaman musik yang beragam. dan membutuhkan pengaturan equliser yang berbeda-beda pula. Karena misal setingan equaliser untuk musik jenis rock anda seting equaliser secara maksimal. tetapi di kasus lain jika anda memainkan musik jenis lain akan terasa noisenya. Maka dari itu jika sering memutar musik beragam jenis saya sarankan pake setingan EQ default saja.

gunakan speaker Yang kualitas baik.

Untuk mendapatkan hasil terbaik saat memainkan musik gunakan setingan dolby nya Normal pada windows media player maupun pada setingan computer anda, matikan saja jika sudah mendukung dolby.

Tetapi dilain kasus jika anda sedang menonton movie DVD atau CD (bukan Movie Compresan karena jika movie compresan dolby tidak akan terasa malah akan suara lebih brisik) nyalakan lagi setingan dolby nya yg ada di kompi maupun pada windows media player pilih yang theater. apalagi jika file yang diputar berformat suport dolby. Biasanya tertulis label Dolby pada casete CD maupun DVD nya. Maka hasil sound yang dikeluarkan memuaskan.

1 comment:

  1. kalau buat memaksimalkan sound si windows xp gimana ea...????

    ReplyDelete