a

Tuesday 5 March 2013

Cara Mudah Menghapus mystart incredibar.com dari Browser Firefox

Beberapa hari ini ane sempat dibuat kesal juga dengan adanya toolbar mystart incredible.com pada browser mozilla firefox di kompi. Karena pada saat setiap ane browsing dan ketika membuka new tab atau jendela baru browser, tampilan pada homepage browser yang awalnya adalah "Google Search" berubah menjadi "mystart incredibar.com", mana ada iklannya segala lagi.

Walaupun mystart ini bukan merupakan virus, tapi tentu saja dengan adanya mystart.incredibar.com di browser bisa - bisa quota flash jadi terbuang sia - sia deh oleh malware yang nggak ngaruh seperti itu. Setelah ane nyari cara sana sini akhirnya dapet juga cara yang akhirnya berhasil menghapus mystart incredibar.com dari browser mozilla firefox ane.

Nah buat sobat blogger yang punya kendala yang sama persis dengan yang ane alamin, berikut tips yang ane pakai dan berhasil menghilangkan mystart :
Pada awalnya ane sudah mencoba untuk men-disable kan semua add on yang ada pada browser mozilla firefox, tapi ternyata masih belum ada perubahan. kemudian ane mencoba untuk melakukan uninstall aplikasi yang memiliki label incredibar atau Web Assistant 2.0 menggunakan "Remove Programs" milik windows, namun langkah ini juga tetap saja gak membuahkan hasil, dan mystart.incredibar.com masih tetap muncul ketika membuka tab baru pada mozilla firefox.
Memang dengan beberapa langkah diatas, pada saat firefox di operasikan, tampilan awal yang muncul memang bukan lagi mystart.incredibar.com, namun saat saat ane membuka tab baru ternyata belum hilang juga si mystart.incredibar, dan selalu muncul kembali. Nah kemudian ane mencoba untuk menggunakan fitur  about:config yang terdapat pada browser mozilla firefox.
Setelah ane memakai about config ternyata tersembunyi “string” yang membuat ane sedikit kerepotan juga. karena ternyata MyStart menyimpan beberapa “string” kepunyaannya didalam konfigurasi mozilla firefox. Kemudian ane hapus saja semua isi yang berkaitan dengan "MyStart". traraaaaa ternyata berhasil. Akhirnya browser mozilla firefox ane “sehat” lagi dan terbebas dari  toolbar mystart incredible.com yang gak jelas itu :D
Buat sobat - sobat yang juga memiliki permasalahan yang sama dan ingin menghilangkan malware mystart.incredibar.com dari mozilla firefox, sobat bisa menggunakan langkah - langkah berikut :
  1. Sebelumnya sobat pastikan terlebih dahulu "add ons incredibar.com" sudah tidak ada lagi didalam browser Mozilla. Caranya dengan menekan tombol "CTRL+SHIFT+A", kemudian pada tab "Add-ons manager" silahkan sobat cari dan kemudian Remove/Disable semua Extensions yang berkaitan dengan “incredibar
  2. Langkah berikut yaitu dengan membuka new tab atau jendela baru pada browser mozilla firefox.
  3. Pada kotak address bar silahkan sobat ketikkan about:config, lalu tekan tombol Enter
  4. Akan muncul peringatan dari mozilla firefox yang meminta sobat untuk berhati-hati. pada tahap ini silahkan sobat lanjutkan saja dengan klik tombol I’ll be careful, I promise
  5. Kemudian pada kotak Search ketik MyStart, pada langkah ini, item konfigurasi akan di filter dan hanya akan menampilkan teks yang cocok atau yang berkaitan dengan teks yang sobat ketikkan tersebut.
  6. Kemudian silahkan hapus nilai dari setiap item tersebut. Caranya : klik ganda (double click) pada salah satu item. dan pada dialog pengisian nilai yang dimunculkan, silahlan sobat hapus atau kosongkan nilai yang ada. Lalu tekan tombol OK.
  7. Browser Mozilla firefox sobat sekarang sudah terbebas dan tidak terganggu lagi oleh mallware mystart.incredibar.com.

Catatan : Selain mematikan add-ons, harus sobat pastikan juga bahwa program incredibar telah di uninstall terlebih dahulu melalui Remove/Uninstall Program yang terddapat di Control Panel komputer sobat.
Terima kasih atas kunjungannya dengan membaca Cara Mudah Menghapus mystart incredibar.com dari Browser Firefox   Semoga bermanfaat dan berhasil.

No comments:

Post a Comment