a

Thursday 14 March 2013

Jenis Jenis Game bajakan Playstation 2 (PS2)

PlayStation2
EXPERIENCE CAP PINGUIN

Termasuk jenis DVD bajakan yang paling awal muncul. Cukup terpercaya karena biasanya kopiannya masih fresh, bukan daur ulang dari kopian lama. Pilihan gamenya juga banyak. Recommended!

EXPERIENCE CAP TIGER & DRAGON

Entah apa bedanya yang ini sama yang cap Pinguin 1. Tapi jenis bajakan ini juga cukup bagus. Rata-rata pilihan gamenya banyak dan masih bertahan sampai sekarang. Recommended!

EXPERIENCE CAP PINGUIN (versi 2)

Muncul sekitar tahun 2005. Sebenarnya merupakan re-copy dari versi sebelumnya. Tapi rata-rata gamenya masih bagus dan bisa dibaca di console. Pilihan gamenya juga banyak..

CAP KUDA TERBANG

NOT RECOMMENDED!! Ini adalah tipe bajakan paling jelek. Rata-rata kaset gamenya nggak tahan lama. Bahkan ada yang lewat 6 bulan, warna kasetnya berubah jadi putih (sekalipun nggak pernah dimainin). Cirinya, biasanya permukaan data CD tampak tipis, bahkan gambar covernya kelihatan tembus. Warna DVD tidak begitu keemasan dan lebih gelap. Sayang banget, padahal rata-rata gamenya keren dan langka (misal Okami, Ar Tornelico 1, Atelier Iris 1, dll). Jangan dibeli kecuali benar-benar tidak ada pilihan lain.

CAP KUDA TERBANG (versi 2)

Kayaknya sama saja dengan sebelumnya, tapi kali ini kualitas DVD-nya diperbaiki jadi lebih tebal. Sayangnya gamenya beberapa suka nggak jalan juga. Covernya juga suka ngaco. Sisi bagusnya, game-game keluaran label ini biasanya cukup langka.

EXPERIENCE CAP SINGA

Label ini paling banyak ditemukan di pasaran belakangan ini. Game-gamenya cukup banyak dan kopiannya standar. Rata-rata bisa jalan, apalagi kalau optiknya masih bagus. Oya, covernya kadang design-nya norak, hehehe... Kalau nggak salah label ini juga mulai merilis game lama yang langka seperti Magna Carta.

XPERIENCE CAP SNOWMAN

Banyak muncul di pasaran belakangan ini. Beberapa game kopiannya agak buruk. Biasanya di covernya juga dikasih embel-embel "GOLD EDITION". Tapi kenyataannya game ini suka macet di beberapa mesin tertentu. Aku udah beli game MK Deception & Ace Combat Zero dengan label ini, semuanya macet di jalan.

PLAYGAME2 (CAP BINTANG SEGI 8)

Termasuk kopian yang nongol di awal-awal kejayaan PS2. Sekarang sudah cukup sulit ditemukan bajakan dengan label ini. Salah satu merk bajakan yang berani menjual game PS2 berformat CD.

EXTREME (CAP SONIC The Hedgehog).

Label paling langka. Sudah tidak ada lagi di pasaran. Muncul bersamaan dengan label PlayGame2 dan Cap Pinguin 1. Gamenya rata-rata langka kayak Viewtiful Joe, Glass Rose, dll.

No comments:

Post a Comment